Lotito Sebut Keuangan Lazio Lebih Baik Daripada Roma

Sabtu, 3 September 2016 19:38 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Dalam beberapa musim terakhir, Lazio memang dengan sangat gencar melakukan salary cap bagi pemain. Keputusan tersebut cukup membantu keuangan Lazio yang sempat mengalami kerugian parah pada tahun 2004.

Kini, ditangan Claudio Lotito, keuangan Lazio berangsur membaik. Football Italia melansir bahwa dalam daftar keuangan klub-klub Eropa, posisi Lazio lebih sehat dibanding Roma.

Duel panas Lazio-Roma dalam Derby della Capitale musim lalu.

“Finansial kami lebih sehat daripada Roma. Kami punya kondisi keuangan yang lebih kuat daripada mereka (Roma). Itu terlihat dari peringkat keuangan klub-klub Eropa,” ujar Lotito.

Lotito juga sesumbar bahwa saat ini klubnya minim resiko kembali alami kebangkrutan seperti saat era presiden Sergio Cragnoti. “Kami punya keuangan yang kuat, sementara klub lain beresiko kewalahan membayar hutang,” tandasnya.

Meski demikian, langkah penghematan ala Lotito membuat keputusannya tidak popular di mata para pendukung garis keras klub yang dianggap kurang berprestasi. Beberapa kali, keputusan Lotito tersebut memunculkan polemik antara menajamen dan pemain yang berimbas pada penurunan prestasi klub sepakbola pertama di kota Roma itu.

34