Torabika Soccer Championship 2016

Arema Incar Rekan Top Skor MU

Minggu, 4 September 2016 07:27 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manajer Arema Cronus, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manajer Arema Cronus, Ruddy Widodo.

Pemain yang diincar Arema adalah Toshiya Hosoe. Ia merupakan pemain berkebangsaan Jepang, yang bermain di posisi gelandang bertahan. Hosoe juga merupakan mantan rekan setim pencetak gol terbanyak Madura United (MU) FC, Pablo Rodriguez Aracil saat membela klub asal Maladewa, Maziya Sports.

Arema membidik Hosoe, lantaran dianggap punya tipikal permainan yang cocok dengan kebutuhan tim. Terlebih, ia mempunyai pengalaman internasional saat membela Maziya Sports di Piala AFC.

"Dari referensi gelandang bertahan Asia yang masuk ke kami, tampaknya dia yang paling ideal untuk bergabung," ungkap General Manajer Arema, Ruddy Widodo.


Pemain asal Jepang yang diincar Arema Cronus, Toshiya Hosoe (bawah kedua kanan).

Ruddy pun menjelaskan, rencana mendatangkan pemain yang mengawali karier di Chukyo University Nagoya itu tak lain adalah sebagai pengganti Gustavo Giron Marulanda.

Penyerang asal Australia itu dinilai minim kontribusi sepanjang paruh pertama kompetisi TSC 2016. Selain itu, eks striker Bayswater City itu juga tak mampu bersaing dengan para penyerang lokal yang ada saat ini.

"Di posisi penyerang, tampaknya sudah tak mungkin lagi menggeser Cristian Gonzales yang saat ini dalam kondisi fit," kata Ruddy.

"Sedangkan di posisi sayap, kebutuhan kami sudah tercukupi dengan masuknya Oktovianus Maniani, dan masih ada Sunarto, Arif Suyono, Ahmad Nufiandani maupun Dendy Santoso," lanjutnya.

Sementara terkait kelanjutan kariernya, Giron disebut-sebut segera merapat ke Persegres Gresik United.

"Sejauh ini klub itu yang intens berkomunikasi soal Giron. Kalau jadi, statusnya nanti bebas kontrak dengan sejumlah kompensasi dari tim."

718