Bukan dari Kalangan Militer, Kurniawan Yakin Buat PSSI Lebih Maju

Senin, 5 September 2016 19:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Suasana Kurniawan Dwi Yulianto resmi mendaftar calon ketua umum PSSI. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Suasana Kurniawan Dwi Yulianto resmi mendaftar calon ketua umum PSSI.

Bursa calon pemilihan Ketua Umum PSSI semakin panas di penghujung waktu pendaftaran. Kali ini giliran mantan pesepakbola Nasional, Kurniawan Dwi Yulianto yang menyerahkan berkas pendaftaran.

Pemain dengan julukan Si Kurus ini maju di perebutan kursi PSSI 1 bermodalkan dukungan dari klub Divisi Utama PS Kwarta. Majunya Kurniawan pun memberi warna tersendiri, sebab dia akan bertarung dengan para calon lainnya seperti Edy Rahmayadi, Bernard Limbong, Edy Sofyan, serta Moeldoko.

"Visi misi saya ingin perbaiki dari seluruh stakeholder. Artinya yang saya lihat sepakbola kita saat ini dihambat perkembangnya dengan kepentingan suatu kelompok. Misal jadi dualisme dan lainnya," ucap Kurniawan saat ditemui di Kantor Komite Pemilihan, DPP Pepabri, Jakarta, Senin (05/09/16).

Baru menyerahkan berkas pendaftaran, Kurniawan langsung memberikan psywar pada calon lainnya.

"Saya ini bukan dari orang militer, saya dari kalangan profesional dan profesionalisme itu harus saklek dan tak ada kompromi. Sepakbola itu bukan industri jadi harus profesional. Tidak harus  banyak kompromi," tandasnya.

Seperti diketahui dari beberapa calon kandidat Ketua Umum memang dihiasi wajah dari kalangan militer. Sebut saja, Edy Rahmayadi yang saat ini aktif sebagai Pangkostrad TNI. Serta Moeldoko yang merupakan mantan Panglima TNI.

12