Ingin Jadikan Sepakbola Indonesia Macan Asia, Ini Langkah Nyata Menpora

Senin, 5 September 2016 12:41 WIB
Editor: Ramadhan
© Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi saat membuka Liga Pelajar U-16 Piala Menpora di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/9) sore. Copyright: © Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi saat membuka Liga Pelajar U-16 Piala Menpora di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/9) sore.

Imam Nahrawi didampingi Staf Ahli Faisal Abdullah, Staf Ahli Yuni Poerwanti, Deputi 3 Raden Isnanta dan Staf Khusus bidang Olahraga M. Yusuf Khusen saat membuka babak 32 besar Liga Pelajar U-16.

Babak 32 Besar Liga Pelajar U-16 Piala Menpora atau seri nasional ini diikuti tim-tim terbaik yang telah melewati seri region di tingkat kota/kabupaten dan provinsi.

“Selamat datang kepada para peserta Liga U-16. Di sini kalian adalah yang terbaik yang terpilih mewakili provinsi kalian masing-masing untuk menjadi peserta liga U-16 Piala Menpora,” kata Menpora, Imam Nahrawi saat membuka sambutannya.

“Kemenpora akan terus menyelenggarakan kompetisi usia dini. Dimulai dari liga U-10, U-14, U-16. Kita akan terus berusaha menjadikan Indonesia sebagai macan Asia,” ujarnya.

Menpora berharap kepada wasit agar dapat memimpin pertandingan dengan sebaik mungkin.

“Kepada wasit, pimpinlah permainan liga ini dengan baik, fairplay, dan penuh sportivitas. Apabila ada yang salah tetap salah. Apabila benar tetap benar,” tutur Cak Imam.

Liga U-16 Piala Menpora 2016 diikuti oleh 32 tim dari 32 Provinsi se-Indonesia. 32 tim itu dibagi ke dalam 4 grup dan akan bertanding di Jakarta dan Banten.

Sebanyak 4 stadion akan dipakai antara lain Stadion Soemantri Brodjonegoro (luar dan dalam), Stadion Tugu, Stadion Sunter, dan lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH).

Juara dan runner-up dari babak penyisihan grup seri nasional itu akan tampil di babak 16 besar dengan menggunakan sistem gugur.  Adapun babak final akan dilaksanakan di Sidoarjo, bersamaan dengan acara puncak peringatan Hari Olahraga Nasional pada 9 September 2016.