Kualifikasi Piala Dunia 2018

Sumbang Brace, Bale Berpeluang Patahkan Rekor Legenda Wales

Selasa, 6 September 2016 15:09 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Wales tampil perkasa saat menaklukkan Moldova dalam laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2018 grup D. The Dragons - julukan Timnas Wales - menang 4-0 tanpa balas.

Kemenangan telak Wales atas Moldova tak bisa dilepaskan dari peran mega bintangnya Gareth Bale. Ujung tombak Real Madrid itu berkontribusi besar dengan menyumbang dua gol kemenangan.

Dua gol yang diciptakan Bale ke gawang Moldova membuat koleksi golnya untuk Wales bertambah. Kini, pemilik tinggi badan 1,83 meter itu telah mengoleksi 24 gol sepanjang kiprahnya membela The Dragons.

Pemain berusia 27 tahun itu kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam daftar top skorer Timnas Wales sepanjang sejarah.

Kini, Bale hanya butuh empat gol untuk menyamai rekor pencetak gol terbanyak Wales, Ian Rush yang telah lebih dulu mengemas 28 gol sepanjang penampilannya bersama Timnas Wales.

Ian Rush sendiri merupakan sosok legenda Wales yang bersinar pada rentang periode 1980 hingga 1990-an. Sepanjang kiprahnya Rush tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bagi Timnas Wales dengan koleksi 28 gol dari 73 penampilan.

181