Tampil di Piala AFF, Ini Misi Mulia Bintang Muda Persija

Jumat, 9 September 2016 16:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arief Rahman Hakim
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pandi Lestaluhu ingin mencetak banyak gol di Piala AFF 2016. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pandi Lestaluhu ingin mencetak banyak gol di Piala AFF 2016.

Bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang dirayakan pada hari ini, Timnas Indonesia U-19 pun terbang ke Vietnam untuk memulai petualangannya di Piala AFF. Berbekal modal keyakinan dan persiapan yang matang, para pemain Garuda Muda tersebut ingin tampil ganas demi mengharumkan sepakbola Indonesia di Piala AFF setelah vakum hampir setahun lebih.

"Persiapan sudah bagus, mudah-mudahan bisa menampilkan permainan terbaik. Saya bangga bisa masuk ke timnas dan ingin mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional," ucap Pandi Lestaluhu, pemain Persija Jakarta yang saat ini dipinjamkan ke PS TNI di TSC (Torabika Soccer Championship) 2016.

Tak mau kalah, penyerang Indonesia lainnya, Muhammad Rafli pun sangat bersemangat menanti debutnya di Piala AFF. Ia bahkan ingin membobol gawang lawan di tiap pertandingan.

Raihan gelar juara Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas ternyata tidak menjadi beban mental. Hal tersebut justru menjadi motivasi agar Timnas U-19 kali ini juga bisa memberikan gelar juara.

"Saya punya misi bisa cetak gol tiap laga. Kalau soal Timnas U-19 yang sebelumnya juara saya pribadi tidak merasa terbebani, kalau targetnya sih bisa bawa indonesia juara," ujarnya saat ditemui jelang keberangkatan ke Vietnam.

Indonesia akan ditantang Myanmar di laga pertama grup B pada Senin (12/09/16) mendatang. Selanjutnya pasukan Eduard Tjong sudah dinanti Australia, Laos, dan Kamboja.