Liga Primer Inggris

7 Pemain yang Bakal Lakoni Debut di Derby Manchester

Sabtu, 10 September 2016 13:21 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Manchester United akan menghadapi Manchester City pada laga pekan keempat Liga Primer Inggris musim 2016/17 di Old Trafford, Sabtu (10/09/16) malam WIB.

Laga bertajuk Derby Manchester tersebut diprediksi akan berjalan seru. Selain itu, Derby Manchester edisi ke-165 itu akan menghadirkan rivalitas yang amat panas dari kedua tim.

Pasalnya, pelatih kedua tim memiliki persaingan sejak beberapa tahun lalu. Jose Mourinho (Manchester United) sudah mempunyai rivalitas dengan Pep Guardiola (Manchester City) kala membesut dua klub papan atas La Liga Spanyol. Mourinho melatih Real Madrid, sedangkan Guardiola membesut Barcelona.


Paul Pogba bakal menjadi andalan Manchester United di lini tengah.

Tak hanya itu, Derby Manchester kali ini juga menghadirkan persaingan para debutan. Terhitung ada tujuh pemain dari kedua tim yang bakal melakoni debutnya di Derby Manchester.

Kubu Man United sudah dipastikan diperkuat Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly, dan Paul Pogba. Sebagai catatan, Pogba memang pernah membela MU pada musim 2011-2012, tetapi ia belum pernah turun di Derby Manchester.

Sementara kubu Man City ada Nolito, Leroy Sane, John Stones, dan Claudio Bravo. Ketiga merupakan pemain yang baru direkrut The Citizen pada bursa transfer awal musim ini.


Nolito dipastikan menjadi andalan Manchester City di lini depan dalam laga Derby Manchester.

Para debutan itu akan bertambah jika Henrikh Mkhitaryan dari kubu Man United, serta Ilkay Gundogan yang merupakan gelandang Man City di turunkan oleh kedua pelatih masing-masing klub. Maklum saja, keduanya masih berkutat dengan cedera yang dideritanya masing-masing.

879