Torabika Soccer Championship 2016

Ini Sosok Pengganti Firman Utina Saat Sriwijaya Hadapi MU

Rabu, 14 September 2016 04:30 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ramadhan
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Hapit Ibrahim Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Hapit Ibrahim

Sinyal turunnya Hapit Ibrahim menggantikan peran dari Firman Utina setelah pemain jebolan SFC U-21 itu hadir dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Hapit mendampingi pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro memberikan pernyataan kepada awak media terkait kesiapan pemain jelang pertandingan.

“Firman Utina pemain penting untuk Sriwijaya FC, namun semua pemain sudah siap untuk laga ini,” jelas Hapit Ibrahim.

Mantan kreator tim muda Laskar Wong Kito ini sudah menyatakan kesiapannya menggantikan peran dari Firman. Dia siap memberikan penampilan terbaiknya melawan tim berjuluk Sapeh Kerrab itu.

Hapit akan tampil habis-habisan dan berjuang keras untuk menjalankan instruksi pelatih. Dia akan bermain disiplin dan lebih tenang dalam mengatur tempo permainan.

Meski secara permainan masih jauh dari level Firman, Hapit setidaknya akan berjuang keras untuk mendekati cara bermain jenderal lapangan tengah Sriwijaya itu.


Firman Utina saat menjalani sesi latihan bersama Sriwijaya FC

“Kami datang ke Madura bukan untuk jalan-jalan atau senang-senang, kami ingin mencuri poin di sini dan itu harus dilakukan dengan kerja keras,” tegasnya.

Hapit tak sendiri, dengan kerja sama tim dia sangat yakin bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Apalagi dia sudah mendapatkan beberapa petuah dari sang arsitek ataupun Firman sendiri.

“Saya akan berusaha keras untuk bermain maksimal melawan Madura United nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Widodo menambahkan, bahwa kehilangan Firman Utina saat melawan sang pemuncak klasemen tak perlu diratapi.

Sejak awal, Widodo selalu menekankan pada anak asuhnya, bahwa tak ada istilah pemain inti ataupun pelapis dalam melatih tim.

Semua pemain mendapatkan peluang bermain yang sama. Tinggal kesempatan dan kebutuhan tim di lapangan hijau saja.

“Terbukti kemarin saat melawan Persib, kita tak bisa memainkan Hilton, maka penggantinya Musafri dan dia bisa tampil sangat baik,” jelasnya.

Oleh sebab itulah, Widodo menaruh kepercayaan yang sama pada Hapit Ibrahim ataupun pemain lain saat melawan Madura United.