Liga Champions

UEFA Pilih Laga Final Liga Champions 2017/18 di Kota Kiev

Kamis, 15 September 2016 18:26 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Dengan fasilitas yang sudah modern, Stadion NSC Olimpiyskyi yang berkapasitas 68 ribu akan menggelar laga final pada 26 Mei 2018. Stadion ini juga dilengkapi dengan komplek olahraga terlengkap di Ukraina

Sebagai stadion utama di Ukraina, Stadion NSC Olimpiyskyi sudah sering menggelar pertandingan-pertandingan utama di liga domestic dan laga final piala kompetisi domestik. 

Stadion NSC Olimpiyskyi pernah menggelar pertandingan besar Eropa.

Namun, Stadion NSC Olimpiyskyi ternyata tidak asing dengan pertandingan-pertandingan Eropa lainnya. Stadion yang dipakai oleh klub elite Dynamo Kiev saat laga besar itu, pernah menggelar beberapa pertandingan besar Eropa, bahkan dunia.

Stadion NSC Olimpiyskyi terpilih menjadi laga pamungkas Liga Champions 2017/2018.

Tahun 1975, NSC Olimpiyskyi pernah menggelar laga Piala Super Eropa antara Dynamo Kiev dengan Bayern Munchen. Bahkan laga tersebut menjadi pertandingan dengan penonton terbanyak dalam sejarah stadion. Sekitar 102 ribu penonton menyaksikan Dynamo memengkan pertandingan lewat dua gol dari Oleh Blokhin.

Sementara tahun 1980, NSC Olimpiyskyi terpilih untuk menggelar pertandingan sepakbola Olimpiade. Puncaknya, Ukraian yang terpilih menjadi tuan rumah Piala Eropa 2012 memilih stadion tersebut menjadi tempat pertandingan pamungkas. Tahun tersebut NSC Olimpiyskyi menjadi tempat lima pertandingan Piala Eropa, termasuk laga final.