Torabika Soccer Championship 2016

Lawan Bhayangkara SU, Ini Persiapan Laskar Wong Kito

Selasa, 27 September 2016 21:48 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Arief Rahman Hakim
© Muhammad Effendi
Sriwijaya FC terus mematangkan persiapan skuat untuk menghadapi Bhayangkara Surabaya United. Copyright: © Muhammad Effendi
Sriwijaya FC terus mematangkan persiapan skuat untuk menghadapi Bhayangkara Surabaya United.

Dari lapangan hijau, pelatih kepala Widodo Cahyono Putro meminta anak asuhnya memainkan game setengah lapangan. Peramu taktik berusia 45 tahun ini ingin sentuhan pemain yang diperlihatkan sebelum jeda paruh musim, kembali terlihat.

“Tadi pemain latihan kombinasi permainan, conditioning dan juga kerja sama antar lini,” kata Widodo Cahyono Putro saat dijumpai usai latihan, di Stadion GSJ.

Widodo ingin anak asuhnya kembali melakukan preview pertandingan, di mana Supardi dan kawan-kawan kembali mengingat bagaimana mereka bermain sebelum libur.

Pelatih ingin pemain kembali mengingat bagaimana permainan kolektif mereka saat menghajar Persiba Balikpapan 3-1, mempermalukan Persib Bandung 3-0 dan mempecundangi pemuncak klasemen sementara Madura United 5-2.

“Pemain kembali melakukan preview bagaimana mereka bermain, jangan sampai lupa,” ucap Widodo.

Masih kata Widodo, anak asuhnya juga menjalani latihan pola serangan cepat untuk mempertajam finishing akurasi tendangan para bomber, lini tengah dan ketajaman pemain belakang untuk melanjutkan pekan ke-21 TSC, menghadapi Bhayangkara akhir pekan ini.

Sekilas para pemain melakukan empat kali sentuhan hingga si kulit bundar akhir dieksekusi oleh pemain yang mendapatkan peluang lebih terdekat dengan gawang.

"Ini latihan mengembalikan performa keseluruhan. Kita melakukan latihan kombinasi baik finishing, pemulihan dan fisik. Kalau untuk taktik melawan Bhayangkara FC mungkin pada latihan Jumat baru kita memulainya," paparnya.