Masyarakat Sulsel Berharap Kongres PSSI Diadakan di Makassar

Selasa, 27 September 2016 17:05 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Masyarakat Sulawesi Selatan berharap kongres PSSI berlangsung di Makassar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Masyarakat Sulawesi Selatan berharap kongres PSSI berlangsung di Makassar.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, sama-sama mengutarakan harapannya agar kongres PSSI dapat berlangsung di Makassar. Harapan itu juga diamini oleh Direktur PSM Makassar, Sumirlan.

"Saya dengar PSSI akan melakukan pertemuan dengan AFC terkait tempat pelaksanaan kongres. Kami tentunya berharap Makassar tetap menjadi tuan rumah karena sudah menjadi keputusan bersama dalam rapat exco PSSI," ucap Sumirlan, dikutip dari Antara.


Sumirlan berharap kongres PSSI berlangsung di Makassar.

Lebih lanjut menurut Sumirlan, PSSI sedianya telah diberi surat rekomendasi dari PSSI agar kongres yang akan memilih ketua umum, wakil ketua, dan anggota exco itu, berlangsung di Makassar.

"Sebenarnya ini tergantung komitmen PSSI sebagai induk organisasi. Sementara AFC tentu hanya mengikuti karena sudah diputuskan dalam rapat exco," imbuh Sumirlan.

Ditambahkan oleh Gubernur Sulsel, bahwa Makassar sudah terbiasa menyelenggarakan event besar dan sukses melakukannya, dari skala nasional hingga internasional.

"Hampir seluruh kongres di Sulsel seluruhnya berjalan aman dan lancar. Sampai hari terakhir dan mudah-mudahan bisa terus bertahan seperti itu ke depan," tambah Syahrul Yasin Limpo.

98