Maju ke Final Asian School Championship, Timnas U-15 Obati Luka Indonesia

Rabu, 28 September 2016 02:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Lanjar Wiratri/Indosport
Pelepasan Timnas U-15 di ajang Asian School Football Championship. Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport
Pelepasan Timnas U-15 di ajang Asian School Football Championship.

Tim Nasional U-15 Indonesia mengobati luka Indonesia yang gagal di Piala AFF U-19 lalu. Indonesia berhasil menggebuk tuan rumah Malaysia di laga semifinal.

"Ini merupakan hasil yang membahagiakan untuk sepakbola Indonesia. Setelah melalui babak penyisihan yang ketat, skuat berhasil bertanding di babak semifinal dan meraih kemenangan, sehingga bisa berada di final," kata penanggung jawab skuad Timnas U-15, Teguh Raharjo.


Timnas U-15 maju ke babak final Asian Schools Championship 2016.

Lolosnya Timnas U-15 ke babak final kejuaraan pelajar se-Asia ini sudah sesuai dengan target awal yang dicanangkan oleh Menpora, Imam Nahrawi. Pria asal Bangakalan, Jawa Timur tersebut mengharapkan Timnas U-15 mampu menjadi juara demi mengobati luka usai kegagalan Timnas U-19 di Piala AFF lalu.

Sementara itu untuk laga final nanti, Teguh Raharjo yang juga menjabat sebagai Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Kemenpora ini berharap para skuat Timnas U-15 menampilkan permainan yang disiplin dan komunikasi yang baik, sehingga bisa membawa trofi juara Asian Schools Championship kali ini.