PON Jabar 2016

Panpel Bagikan 35 Ribu Tiket Gratis untuk Final Sepakbola PON Jabar 2016

Rabu, 28 September 2016 13:20 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Masyarakat tak perlu khawatir kekurangan dana untuk membeli tiket, demi menyaksikan laga final sepakbola PON Jabar 2016 secara langsung. Pasalnya, panitia pelaksana (panpel) telah menyiapkan 35 ribu tiket gratis untuk masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan final sepakbola PON Jabar 2016 secara langsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Seperti diketahui, final sepakbola PON Jabar 2016 mempertemukan Jawa Barat kontra Sulawesi Selatan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (28/09/16) malam WIB.

"Tiket kita siapkan di lokasi pertandingan, yakni Stadion Si Jalak Harupat, beberapa jam sebelum pertandingan dimulai. Semua pintu masuk akan kami buka, adapun kapasitas penontonnya mencapai 35 ribu," kata Ketua Harian PB PON Jabar 2016, Iwa Karniwa, dikutip dari Antara.


Para pemain tim  sepakbola Jawa Barat di PON Jabar 2016.

Lebih lanjut, Iwa mengatakan, panpel akan dibantu pihak kemanan saat membagikan tiket gratis. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kericuhan saat mengantre tiket.

Tak hanya itu, panpel juga telah menyediakan tribun khusus untuk suporter Sulawesi Selatan. Tribun mereka akan dipisah dengan suporter Jabar. Langkah tersebut dilakukan untuk meminimalkan kerusuhan antar suporter.

"Setiap pintu masuk akan dijaga oleh tiga orang petugas tiket. Demi ketertiban dan keamanan dibantu juga oleh pasukan dari bidang keamanan," ujar Iwa.

Tim Jawa Barat berhasil melangkah ke babak final sepakbola PON Jabar 2016 usai mengalahkan Papua dengan skor 3-1. Sementara itu, Sulawesi Selatan memastikan diri ke final setelah menang 2-0 atas Sumatera Selatan.

122