Torabika Soccer Championship 2016

Persiba Dapat Tawaran Gunakan Stadion Benuo Taka

Rabu, 28 September 2016 13:23 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Arief Rahman Hakim
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Stadion Benuo Taka yang ditawarkan Pemerintah Kabupaten PPU kepada Persiba Balikpapan. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Stadion Benuo Taka yang ditawarkan Pemerintah Kabupaten PPU kepada Persiba Balikpapan.

Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Yusran Aspar, menawarkan Stadion Benuo Taka menjadi kandang Persiba Balikpapan untuk kompetisi musim 2017.

“Pemerintah Kabupaten PPU menawarkan kepada Persiba Balikpapan untuk menggunakan stadion yang ada di PPU sebagai home base mereka,“ ujar Yusran Aspar.

Yusran bahkan tak mempermasalahkan soal uang sewa stadion. Harapannya, agar banyak suporter Persiba maupun dari tim lainnya yang akan berkunjung ke PPU saat tim kesayangannya bertanding.

Menurutnya, hal itu akan berimbas  pada meningkatnya perekonomian masyarakat setempat, karena setiap laga Persiba akan ada ribuan suporter kedua tim yang datang ke PPU.


Persiba Balikpapan ditawarkan Stadion Benuo Taka untuk menggantikan Stadion Pariksit.

“Terkait biaya tidak terlalu menjadi persoalan bagi kami. Tetapi dengan kehadiran tim Persiba, sudah pasti akan menjadi daya tarik tersendiri bagi daerah, kunjungan masyarakat meningkat tentu perekonomian menjadi meningkat, itu yang utama, “ imbuh Yusran.

Menurutnya, Stadion Benuo Taka juga berstandar internasional. Dilengkapi dengan berbagai sarana dan fasilitas olahraga lainnya, hingga layak jadi kandang Persiba.

Di samping itu kata Yusran, jarak Kota Balikpapan dan PPU juga tidak terlalu jauh, hanya sekitar 15 menit jika ditempuh menggunakan speedboat. Jarak dari pelabuhan ke stadion juga hanya sekitar lima kilometer.

Lebih lanjut Yusran mengutarakan, Beruang Madu tidak perlu menggunakan stadion di Solo maupun Yogyakarta. Pasalnya jika menggunakan salah satu dari dua stadion itu, suporter kesulitan menyaksikan Shohei Matsunaga dan kawan-kawan beraksi, karena jarak yang jauh.

“Makanya stadion sepakbola PPU kami tawarkan itu kepada Persiba, silahkan digunakan untuk kandang Persiba untuk sementara,” tambah Yusran.

Seperti diketahui, rencananya awal Januari Stadion Parekesit yang selama ini menjadi kandang Persiba akan dibongkar Pertamina awal tahun depan. Lahan Stadion Parekesit memang statusnya milik Pertamina, Persiba hanya meminjamnya.