La Liga Spanyol

Kiper Barcelona Lakukan Blunder Konyol, Enrique Salahkan Dirinya Sendiri

Senin, 3 Oktober 2016 14:57 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INTERNET
Marc-Andre Ter Stegen melakukan blunder saat Barcelona kalah dari Celta Vigo. Copyright: © INTERNET
Marc-Andre Ter Stegen melakukan blunder saat Barcelona kalah dari Celta Vigo.

Luis Enrique menyatakan bahwa kekalahan 4-3 melawan Celta Vigo adalah kegagalan tim, bukan individu. Enrique bahkan menegaskan bahwa satu-satunya orang yang patut disalahkan adalah dirinya sendiri.

Pelatih Barcelona tersebut menilai bahwa semua orang bisa dengan mudah mengkritik. Namun baginya, yang terpenting sekarang adalah melakukan evaluasi terhadap kinerja buruk selama minggu  ini.

"Seorang penjaga gawang Barcelona harus berani menanggung resiko. Saya tidak akan melakukan evaluasi terhadap kesalahan individu, tetapi posisi penjaga gawang adalah hal penting bagi kami," ujar Enrique seperti dikutip dari Football-Espana.


Wajah kecewa Luis Enrique usai Barcelona kalah telak dari tuan rumah Celta Vigo.

Enrique menginginkan skuat Barcelona tampil sebagai tim yang solid. Hal ini membuatnya yakin bahwa tidak ada satupun yang layak dipersalahkan selain dirinya.

"Kami kalah bersama dan menang pun bersama, tapi saat kami kalah maka sayalah yang harus ditunjuk sebagai penyebabnya dan orang yang harus bisa memperbaikinya," ujar Enrique.

Pelatih berusia 46 tahun ini menyatakan bahwa semua orang di Barcelona menginginkan untuk kembali pada performa asli. Namun, Enrique menegaskan bahwa musim baru saja dimulai dan Barcelona harus tetap berjuang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%