Torabika Soccer Championship U-21

Takluk dari Semen Padang, Persija 'Nyaman' di Dasar Klasemen

Senin, 3 Oktober 2016 23:45 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Persija
Persija U-21 saat bertandang ke Padang Copyright: © Persija
Persija U-21 saat bertandang ke Padang

Laga yang dilangsungkan di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin malam itu berakhir dengan skor 3-0 untuk Semen Padang. Dua gol Semen Padang dicetak oleh Adi Nugroho, sedangkan gol penutup dicetak oleh Aidil Putra jelang pertandingan berakhir.

Asisten pelatih Persija U-21, Umar Ali, menyebutkan mental anak-anaknya runtuh setelah dua gol bersarang ke gawang Persija yang dikawal M. Baysuni. Selain itu, Macan Muda juga kurang memaksimalkan peluang di babak pertama.

“Ada dua pemain kami yang cedera di babak pertama. Dengan kondisi kami yang agak timpang, Semen Padang bisa memanfaatkan situasi tersebut,” jelas Umar Ali kepada INDOSPORT.

Umar juga mengeluhkan beberapa keputusan wasit yang tak memihak kepada timnya. Terutama di babak pertama yang menurutnya ada pelanggaran Semen Padang yang harusnya membuahkan penalti.

“Sebetulnya kalau tadi penalti, mental anak-anak bisa meningkat dan bisa kita ambil pertandingan ini,” lanjut Umar.

Evaluasi pun secepatnya dilakukan tim pelatih di Jakarta sepulang dari Padang. Rencananya Persija akan menambah pemain baru di putaran kedua untuk menambah kekuatan, namun hingga kini Persija belum mendapat persetujuan dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi.

"Sudah ada beberapa pemain baru yang sudah siap didaftarkan, tapi hingga saat ini kami masih menunggu kabar saja," tandasnya.

Kekalahan tersebut membuat Persija menjadi juru kunci di Grup A TSC U-21. Macan Muda belum pernah menang dari empat pertandingan terakhir. 

Di laga selanjutnya, Persija akan berhadapan dengan PS TNI U-21 di Stadion Pakansari, pada Jumat (14/10/16) mendatang.

476