Datang dari Kampung, Eddy Rumpoko Ingin Bangun Sepakbola Rakyat

Selasa, 4 Oktober 2016 22:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Calon Ketua Umum PSSI Periode 2016-2020, Eddy Rumpoko. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Calon Ketua Umum PSSI Periode 2016-2020, Eddy Rumpoko.

Eddy Rumpoko maju dalam bursa perebutan kursi perebutan Ketua Umum PSSI. Dia akan bersaing bersama delapan calon lainnya pada Kongres Pemilihan PSSI yang akan berlangsung pada Senin (17/10/16) mendatang.

Maju dalam Kongres Pemilihan PSSI, pria yang juga menjabat Walikota Batu, Malang ini memiliki visi mengembangkan sepakbola daerah. Eddy ingin menjadikan sepakbola bisa dinimakti oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Suasana debat calon Ketua Umum PSSI.

"Saya sendiri datang dari kampung, tapi punya keinginan membangun sepakbola rakyat. Artinya bahwa masyarakat harus terlibat dan diharapkan menjadi percaya dengan PSSI ke depannya," ucap Eddy di Jakarta.

"Saya akan melibatkan seluruh stakeholder dan bagimana sepakbola yang sehat dan disiplin dari semua ranah, baik dari pelatih hingga suporter," jelas Moeldoko.

Bukan tanpa alasan Eddy Rumpoko ingin menjadikan sepakbola untuk rakyat. Baginya sepakbola saat ini masih dimiliki oleh klub-klub dari kota-kota besar saja.

"Saya melihat selama ini sepakbola hanya terpusat di kota-kota besar saja seperti Ibukota Provinsi. Tapi talenta di desa tak tersentuh. Padahal sejarah pernah menorehkan banyak bakat-bakat bermunculan dari Timur," tandasnya.

21