Timnas Indonesia Berpotensi Hadapi Negara Peringkat 106 FIFA di Laga Uji Coba

Selasa, 4 Oktober 2016 10:09 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
© Benny Rahardjo/INDOSPORT
Timnas Indonesia berpotensi hadapi Kanada di laga uji coba jelang Piala AFF 2016. Copyright: © Benny Rahardjo/INDOSPORT
Timnas Indonesia berpotensi hadapi Kanada di laga uji coba jelang Piala AFF 2016.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI alias federasi sepakbola Indonesia, Azwan Karim, mengatakan bahwa KFA atau federasi sepakbola Korea Selatan (Korsel), memberikan surat terusan kepada PSSI untuk menjamu Kanada sebagai lawan uji coba Indonesia.

Surat itu diberikan Korsel karena mereka juga ingin menghadapi negara yang saat ini ada di peringkat 106 FIFA tersebut, untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2018, di mana laga terdekat Timnas Korsel melawan Uzbekistan pada 15 November 2016.


Azwan Karim benarkan adanya tawaran yang diberikan Korsel untuk uji coba Timnas melawan Kanada.

"Sebenarnya ada beberapa tawaran tapi belum ada yang pasti karena kami sendiri bagaimana pertimbangan dari tim pelatih. Kanada pun ada tawaran, itu datang dari Korea yang juga ingin melawan Kanada sehingga di-share ke kami," tutur Azwan Karim, diberitakan Goal Indonesia.

Laga melawan Kanada memang belum tentu terjadi, mengingat pertimbangan Alfred Riedl akan dekatnya Piala AFF 2016 yang berlangsung 16 November mendatang. Indonesia akan melawan Thailand di laga pembuka penyisihan grup A.

"Tim pelatih pasti punya pertimbangan, tawaran uji coba sebenarnya ada saja tapi melihat waktu yang ideal. Sewaktu ada perwakilan PSSI di (kongres India) AFC kemarin pun ada saja yang menawarkan.,” imbuh Azwan.

"Lagipula lawannya itu Kanada, pada bulan November. Dengan waktu yang sudah mendekati turnamen pasti pelatih pun mempertimbangkan lawan seperti apa karena melihat moral tim nantinya," urainya.

444