Torabika Soccer Championship 2016

Jelang Hadapi PBFC, Bhayangkara FC dalam Bayang-Bayang Antiklimaks

Jumat, 7 Oktober 2016 10:32 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Preskon jelang pertandingan Bhayangkara FC vs PBFC Copyright: © Fajar Kristanto/INDOSPORT
Preskon jelang pertandingan Bhayangkara FC vs PBFC

Sepanjang perhelatan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, BFC sempat mencatatkan rekor lima kemenangan beruntun. Raihan positif itu terhenti ketika BFC dibungkam 1-2 oleh Persipura Jayapura di Kota Delta, Jumat (05/08/16) lalu. Usai kekalahan tersebut, performa tim milik Mabes Polri ini tak ubahnya yo-yo, alias naik turun.

Bermula dari kekalahan kedua beruntun ketika dijamu Semen Padang, kemudian menang dua kali berturut-turut, melawan Perseru Serui dan Persela Lamongan. Selanjutnya bermain imbang dengan Barito Putera dan kalah dari Arema Cronus. Tetapi, BFC bisa bangkit ketika menjalani laga 'dagelan' kontra tuan rumah Sriwijaya FC.

Pada pertandingan yang diwarnai pergantian kostum BFC di paruh kedua itu dimenangkan Rudi Widodo dkk dengan skor telak, 4-0. Kini, menjaga konsistensi penampilan menjadi target bagi skuat BFC. Hal itu diakui pelatih BFC, Ibnu Grahan.

"Kami terus melakukan evaluasi setiap pertandingan. Termasuk setelah menang dari Sriwijaya FC kemarin. Kami terus menghindari hasil antiklimaks," sebut Ibnu menjawab pertanyaan INDOSPORT dalam sesi jumpa pers di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (06/10/16).

"Yang pasti, semangat juang, kekompakan, dan kebersamaan saat melawan Sriwijaya FC bisa kembali kami tunjukkan kala berhadapan dengan PBFC. Artinya, kami ingin membawa suasana dari Palembang berlanjut," imbuh mantan juru racik Persebaya 1927 ini.

Lebih lanjut Ibnu mengaku tak masalah meski BFC dipastikan tak akan diperkuat Evan Dimas Darmono dan Putu Gede Juni Antara. Sebab, situasi yang sama juga dialami PBFC lantaran tak bisa menurunkan Jefri Kurniawan dan Lerby Eliandry. Keempat pemain ini harus bergabung dengan Timnas Indonesia guna menjalani uji coba melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Minggu (09/10/16) besok.

"Tidak ada kendala dalam masa persiapan. Kami sudah siap melakoni laga tersebut. Sebagai pengganti Putu Gede, ada M. Fatchurohman dan M. Sahrul Kurniawan. Yang bisa mengisi posisi Evan, ada Fandi Eko dan Khairallah Abdelkbir," tandas Ibnu.