Komentar Toni Apriliani Terkait Masuk 3 Kategori Calon Pengurus Baru PSSI

Jumat, 7 Oktober 2016 18:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Acara Debat Caketum PSSI Periode 2016-2020 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Acara Debat Caketum PSSI Periode 2016-2020

Sebanyak sembilan nama akan bersaing menjadi ketua umum PSSI di periode 2016-2020 mendatang. Selain itu, ada 18 nama yang masuk kandidat wakil ketua umum dan 59 nama yang mendaftar sebagai calon anggota komite eksekutif PSSI.

Namun, menariknya ada beberapa nama yang masuk sebagai kandidat di ketua umum, wakil ketua umum, dan komite eksekutif PSSI. Salah satu nama tersebut adalah Toni Apriliani, yang saat ini masih menjabat sebagai komite eksekutif PSSI.

Sebagai informasi, pada Kongres PSSI nantinya akan dipilih 15 Komite Eksekutif baru yang terdiri dari satu ketua umum, dua wakil ketua umum, dan 12 anggota komite eksekutif.

Terkait namanya yang terdaftar 3 pos kepengurusan baru PSSI tersebut, Toni menjelaskan bahwa ia sebelumnya didaftarkan oleh sejumlah voters dan member PSSI. Bahkan ia mengaku tidak mengetahuinya, sebelum akhirnya diminta Komite Pemilihan untuk melengkapi berkas dan data diri.

“Kalau soal saya masuk ke tiga kandidat itu karena saya didaftarkan oleh voters dan member yang mendukung saya untuk maju kembali. Saya juga awalnya tidak mengetahuinya, sebelum akhirnya KP menghubungi saya untuk melengkapi berkas,” ujarnya saat dihubungi INDOSPORT. 

“Saya didorong oleh voters dan member, terus terang saya tidak pernah minta kepada mereka. Jadi ada yang mendaftarkan saya,” jelasnya lebih lanjut.