Ditawari Jadi Pelatih, Giggs: Swansea Bukan Tipe Saya!

Minggu, 9 Oktober 2016 09:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Swansea City pada pekan lalu telah mendepak Francesco Guidolin dari kursi pelatihnya setelah dianggap gagal memberikan hasil yang memuaskan untuk klub.

The Swans pun berniat untuk mendatangkan legenda Man United, Ryan Giggs yang juga ingin menjadi seorang pelatih setelah dirinya gantung sepatu di akhir musim 2013/14 lalu.

Sayangnya, tawaran dari Swansea City justru ditolak oleh Giggs. Ia menilai jika klub yang juga berasal dari negara kelahirannya, Wales itu tidak dapat meyakinkannya untuk menjadi suksesor Guidolin.


Francesco Guidolin, pelatih yang dipecat oleh Swansea City pada pekan lalu.

“Saya sedang menikmati tahun di luar (sepakbola) saya untuk berjalan-jalan dan tiba-tiba saya mendapat telepon dari Swansea, jadi saya sempat bertemu beberapa kali dengan mereka,” pungkas Giggs kepada ITV.


Ryan Giggs saat menjadi asisten pelatih Man United di musim 2015/16 lalu.

“Tapi pada akhirnya, hanya ada pesan campur aduk yang benar-benar membuat saya menilai, jika ambisi mereka tidak membuat saya yakin. Jadi, tidak cukup berhasil,” tambahnya.

Hal ini dapat dikatakan cukup unik, mengingat Giggs memang tengah bertekad untuk menjadi seorang pelatih. Utamanya, ia ingin menangani klub lamanya tersebut, namun yang terjadi adalah The Red Devils mendatangkan Jose Mourinho sebagai pelatihnya.

Setelah mendapat penolakan dari Giggs, Swansea City pun kini dikabarkan telah mengalihkan perhatiannya kepada mantan arsitek timnas Amerika Serikat, Bob Bradley.

903