Erick Thohir dan Jason Levien Resmi Kuasai DC United

Rabu, 12 Oktober 2016 01:24 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Bersama rekan bisnisnya, yakni Jason Levien, pebisnis asal Indonesia itu membeli saham 40 persen dari tangan Will Chang

Tidak disebutkan berapa nilai uang yang dikeluarkan Thohir untuk mengambil alih saham yang dimiliki Chang di DC United. Chang merupakan salah satu pemegang saham DC United sejak 2007. Selain berbisnis di DC United, Chang juga pemilik klub bisbol, San Francisco Giants.

Dengan pembelian saham milik Chang tersebut, Thohir dan Levien kini telah resmi menjadi pemilik saham mayoritas di klub yang bermarkas di Stadion Robert F. Kennedy Memorial, Washington DC itu.

Erick Thohir kini kuasi saham mayoritas DC United.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Will Chang dan keluarga atas kontribusi penting mereka bagi klub ini hampir 10 tahun. Sangat senang bisa bermitra dengan mereka,” jelas Levien yang dilansir dari MLSSoccer.

Sebelumnya Will Chang juga sudah melepas beberapa saham kepada Thohir dan Levien pada tahun 2012 lalu. Tapi, duo pebisnis tersebut belum menguasai saham mayoritas DC United dari Chang.

Selain DC United, Thohir juga merupakan pemilik klub Serie A Italia, Inter Milan. Namun, pengusaha gila olahraga itu telah melepas kepemilikannya di Inter kepada Suning Group yang merupakan konsorsium dari China.

844