Rahmad Darmawan Masuk Bursa Pelatih Klub 'Calon Degradasi' Liga Malaysia

Rabu, 12 Oktober 2016 03:16 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rahmad Darmawan masuk bursa pelatih Terengganu FA Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rahmad Darmawan masuk bursa pelatih Terengganu FA

Mantan pelatih Persija Jakarta itu dianggap berhasil saat menangani T-Team FC, dengan membawa klub tersebut promosi ke Malaysia Super League (MLS) musim ini. 

Tapi kabar buruknya adalah jika Rahmad Darmawan menerima pinangan Terengganu FA, ia akan kembali melatih klub Malaysia Premier League (MPL). Pasalnya, Terengganu saat ini sedang terancam degradasi dari MLS.

Stadium Astro melansir pernyataan Ketua Komite Pemuda, Olahraga dan Sumber Manusia Negeri Terengganu, yakni Datuk Rozi Mamat yang memang mempunyai beberapa calon pelatih anyar, termasuk Rahmad Darmawan.

 

Rahmad Darmawan nantinya akan bersaing dengan tiga calon pelatih Terengganu FA lainnya. Peluang keempatnya pun sama besar, bahkan Terengganu FA tak menutup kemungkinan menggunakan pelatih asing.

“Beberapa nama calon pelatih sudah dalam incaran Terengganu FA. Di antaranya adalah mantan pelatih Timnas Malaysia, Dolla Saleh, lalu pelatih Felda United yakni Irfan Bakti Abu Salim, Rahmad Darmawan pelatih T-Team, dan terakhir mantan pelatih T-Team, Tomislav Steinbruckner,” tulis pernyataan resmi klub.

“Tetapi, manajemen Terengganu dan T-Team akan segera bertemu terlebih dahulu sebelum komite memutuskan untuk memilih calon pelatih terbaik,” lanjut pernyataan klub.

Situasi Terengganu saat ini memang sedang sulit. Untuk bisa lepas dari jerat degradasi, klub yang berdiri pada tahun 1972 itu harus berharap klub lain kalah. Jika PDRM, Pahang FA, dan Serawak mendapat poin, maka Terengganu harus menerima kenyataan untuk turun kasta.

151