Khedira Rajin Cetak Gol karena Italia

Kamis, 13 Oktober 2016 02:25 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Khedira berhasil menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 Jerman atas Irlandia Utara di kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (12/10/16) dini hari WIB.

Gol tersebut sekaligus menjadi yang ketiga dalam kurun waktu dua bulan. Sebelumnya, ia sudah mencetak dua gol pada dua laga awal Serie A musim ini bersama Juventus.

Menurut pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut, pencapaian itu tak lepas dari perubahan peran yang ia alami di sepakbola Italia dengan Juventus.

“Italia baik untuk saya. Saya sudah mencetak gol lebih banyak sejak bergabung dengan Juventus,” ujar Khedira, seperti dikutip Tuttosport.


Sami Khedira saat menjuarai Piala Dunia 2014 bersama Jerman.

Selama di Juventus Khedira mengalami perubahan posisi bermain. Sebelumnya ia lebih banyak ditempatkan sebagai gelandang bertahan saat perkuat Real Madrid. Namun, kali ini ia berperan sebagai gelandang serang.

“Posisi baru membuat kesempatan saya untuk mencetak gol semakin dekat. Semasa di Real Madrid saya bermain lebih ke dalam,” sambung pemain 29 tahun tersebut.

“Ini juga tak lepas dari peran pelatih, jadi itu sebabnya diri saya lebih sering mencetak gol,” tandas pria yang juga punya darah Tunisia. 

142