Serie A Italia

Lawan Udinese, Juventus Siap Turunkan The Next Balotelli

Sabtu, 15 Oktober 2016 15:24 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Pekan lalu, pemain muda Celtic, Karamoko Dembele, menjadi bahan perbincangan penikmat sepakbola setelah menjalani debut bersama tim U-20 saat usianya masih 13 tahun.

Klub asal Turki, Galatasaray, meniru langkah Celtic dengan memberikan kesempatan debut kepada Mustafa Kapi. Dalam laga persahabatan antara Galatasaray dan Levski Sofia yang berlangsung Sabtu (08/10/16) lalu, Kapi, yang masih berusia 14 tahun, masuk saat pertandingan memasuki menit ke-89.

Usai dua klub tersebut, kali ini giliran Juventus yang mendapat kesempatan untuk memperkenalkan calon bintang milik mereka. Dilansir dari The Sport Bible, Bianconeri dilaporkan memasukkan nama Moise Kean dalam daftar pemain untuk laga kontra Udinese dini hari nanti.

 

Penampilan impresif Kean, yang baru berusia 16 tahun, bersama tim muda Juventus membuat Massimiliano Allegri memutuskan untuk mengikutsertakan pemain kelahiran Pantai Gading tersebut pada pertandingan melawan Udinese.

Musim lalu, dari 21 penampilan bersama tim U-17 Bianconeri, Kean mencetak 19 gol. Ketajamannya dalam memenfaatkan peluang di depan mulut gawang tim lawan membuat media Italia menjulukinya sebagai The Next Mario Balotelli.

Musim ini, dari lima laga bersama tim Primavera Juventus, Kean sukses mencetak lima gol. Jika jadi diturunkan oleh Allegri, penyerang kelahiran 28 Februari tersebut akan mengenakan nomor punggung 34.

513