Torabika Soccer Championship 2016

Tak Mau Kalah dengan Trio Madrid dan Barcelona, Persija Ciptakan Trio GBK

Sabtu, 15 Oktober 2016 03:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
© Benny Rahardjo/INDOSPORT
Greg Nwokolo Latihan Bersama Persija Copyright: © Benny Rahardjo/INDOSPORT
Greg Nwokolo Latihan Bersama Persija

Real Madrid dan Barcelona sama-sama memiliki trio lini depan yang bisa menebar ancaman bagi barisan pertahanan lawan.

Madrid sendiri memiliki trio BBC yakni Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo. Sedangkan Barcelona ada trio MSN yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Tak mau kalah, Persija kini memiliki trio lini depan yang juga mengerikan yakni trio GBK. Trio yang terdiri dari Greg Nwokolo, Bambang Pamungkas, dan Kenmogne jadi trisula maut Persija dan siap mengobarik-abrik lini pertahanan lawan

Kinerja bomber trio GBK ini mendapat sambutan positif dari pelatih Persija, Muhammad Zein Al Hadad. Bagi pria yang kerap disapa Mamak ini, trio GBK memberi warna baru bagi Persija.


Ikon Persija Jakarta, Bambang Pamungkas menjadi bagian dari Trio GBK

“Tak dapat dipungkiri memang trio GBK ini bermain sangat baik saat menghadapi Barito Putera. Makanya tadi saya kembali mengandalkan mereka di lini depan kita,” ucap pelatih yang juga akrab disapa Mamak itu.

Kehadiran trio GBK ini memang sedikit menggeser posisi striker lainnya seperti Rodrigo Tosi dan Rahmat Afandi. Meski begitu, Mamak akan memberikan kesempatan bermain untuk mereka bila mampu memberikan penampilan terbaik.

“Saya sebagai pelatih tidak akan pilih kasih. Tadi Tosi tidak saya mainkan karena ada strategi lain. Tapi bila yang lain main bagus juga ada kesempatan main yang sama,” jelas Mamak.


Greg Nwokolo saat menjalani sesi latihan bersama Persija Jakarta


Emmanuel Pacho Kenmogne saat menjalani sesi latihan bersama Persija Jakarta

Memang Mamak mengandalkan trio GBK saat Persija bertandang ke markas PS TNI di pekan ke-23 Torabika Soccer Championship 2016.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Persija berhasil menang dengan skor 2-1. Salah satu gol datang dari salah satu trio GBK yakni Greg Nwokolo.

665