Kongres PSSI Urung Berlangsung di Makassar, Agum Gumelar Datangi Kediaman Gubernur Sulsel

Senin, 17 Oktober 2016 04:29 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Arief Rahman Hakim
© Basri /INDOSPORT
Agum Gumelar berfoto dengan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Copyright: © Basri /INDOSPORT
Agum Gumelar berfoto dengan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Kongres PSSI diputuskan pindah ke Jakarta sesuai permintaan induk sepakbola dunia, FIFA. Gubernur Sulawesi selatan, Syahrul Yasin Limpo pun terus kedatangan tamu dari PSSI.

Setelah sebelumnya kedatangan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PSSI, Hinca Panjaitan, rombongan komite Exco PSSI. Kali ini, giliran Agum Gumelar yang datang menyampaikan permohonan maaf atas batalnya Makassar menjadi tuan rumah kongres PSSI.


Agum Gumelar berbciara dengan Syahrul Yasin Limpo

"Kunjungan sebenarnya hari ini, ingin memberi penghargaan pada Pemprov Sulsel, panitia lokal dan masyarakat Sulsel yang telah antusias dalam menyukseskan kongres PSSI di Makassar," kata Agum Gumelar kepada awak media.

Agum mengatakan jika Kongres PSSI dipindahkan sesuai intruksi FIFA pada Kemenpora, yang kemudian ditembuskan kepada PSSI. Maka PSSI tidak dapat berbuat banyak, karena terlibat sebagai anggota FIFA, dan harus tunduk akan peraturan FIFA agar terhindar dari sanksi.


Agum Gumelar tegaskan bahwa PSSI taat kepada peraturan FIFA.

"Keputusan ini memang sulit diterima terutama masyarakat Sulsel, namun bagaimanapun sebagai anggota FIFA, PSSI harus patuh pada induknya,” imbuh Agum Gumelar.