(VIDEO) Mantan Pemain Everton Ciptakan Gol Spektakuler Lebih dari Beckham

Senin, 17 Oktober 2016 03:39 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© BAYU PANDU ARISMA/INDOSPORT
Mantan pemain Everton, Tim Cahill. Copyright: © BAYU PANDU ARISMA/INDOSPORT
Mantan pemain Everton, Tim Cahill.

Para pecinta sepakbola dunia tentu masih mengingat salah satu gol spektakuler David Beckham bersama Manchester United (MU). Ketika itu, Beckham menciptakan gol dari tengah lapangan kala MU berhadapan dengan Wimbledon, dalam laga pembuka Liga Primer Inggris musim 1996/97, 17 Agustus 1996 lalu.

Bahkan, gol tersebut bisa dibilang menjadi torehan terbaik Beckham selama berkarier sebagai pesepakbola profesional.

Namun, ada sebuah gol yang tercipta lebih spektakuler ketimbang raihan Beckham. Gol tersebut merupakan torehan mantan pemain Everton, Tim Cahill. Pemain berumur 36 tahun tersebut menciptakan gol dari jarak 35 meter dengan sentuhan pertama tanpa kontrol.

Gol itu turut mengantarkan Melbourne City FC menang 4-1 atas Melbourne Victory FC, dalam laga lanjutan kasta tertinggi kompetisi sepakbola Australia, A-League, Minggu (16/10/16) malam WIB. Selain itu, gol tersebut menjadi perbincangan hangat di sosial media, Twitter, hingga menjadi trending topic.

"Saya selalu fokus untuk berada dalam konsentrasi permainan. Saya melakukannya sepanjang karier saya," ungkap Cahill dikutip dari Herald Sun, media ternama Australia.

"Sebelum pertandingan, kami (Melbourne City FC) selalu menyaksikan video kesalahan-kesalahan kiper lawan. Kiper Melbourne Victory sering keluar gawang. Makanya, gol itu bisa tercipta saat ada kesempatan."

Berikut video gol spektakuler Tim Cahill:

374