Sambut Hari Lahir, Persija Muda Siap Gelar Turnamen Usia Muda

Selasa, 18 Oktober 2016 16:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Pengurus Persija Muda tampaknya tidak ingin bakat-bakat muda di kawasan Jakarta hanya menjalani latihan tanpa ada wadah untuk berkompetisi. Karenanya, pihak Yayasan Persija berniat menyelenggarakan turnamen U-17 untuk anggota maupun klub internal.

Kejuaraan tersebut sekaligus memperingati hari ulang tahun Persija Jakarta yang jatuh pada tanggal 28 November. Kompetisi U-17 tersebut akan berlangsung dari bulan November 2016 hingga Januari 2017.

“Kita berencana mau gelar turnamen U-17,  kick off sekitar 27 November sekalian juga ambil tema "Tribute to Persija, Tribute to Jakarta" karena (tanggal) 28-nya itu hari ulang tahun Persija. Kalau lancar kita mulai tanggal 27 (November 2016) dan selesai pada Januari 2017,” ujar Budiman Dalimunthe selaku perwakilan dari Persija Muda.


Persija Muda tengah bersiap untuk kembali bertarung di Liga Nusantara.

Kejuaraan tersebut memang bersifat internal untuk klub atau member di Yayasan Persija. Namun, terbuka kemungkinan untuk klub eksternal dengan catatan klub beserta pemainnya masih berada serta berdomisili di daerah Jakarta Raya.

“Kejuaraanya untuk perwakilan dari Persija Muda untuk yang tergabung yayasan Persija. Dari 30 klub, sekitar 17 klub internal yang udah siap ikut, tetapi ada kemungkinan juga untuk klub luar, tetapi masih di lingkup Jakarta Raya dengan pemainnya juga berdomisili di Jakarta,” terang Budiman Dalimunthe.

126