Persija Jadi Klub Indonesia 'Satu-satunya' Tristan Alif

Kamis, 20 Oktober 2016 17:00 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport
Pesepakbola muda Indonesia, Tristan Alif. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pesepakbola muda Indonesia, Tristan Alif.

Tristan Alif mengklaim dirinya tak terlalu mengikuti perkembangan klub-klub yang berlaga di ajang Torabika Soccer Championship (TSC). Hal itu mungkin dikarenakan sejak kecil ia biasa bermain sepakbola di Eropa.

Saat diminta untuk memilih klub Indonesia mana yang diidolakannya, Alif pun sedikit kebingungan karena satu-satunya klub yang familiar di telinganya ialah Persija Jakarta.

“Saya tidak terlalu tahu mengenai klub Indonesia, bingung pilih yang mana, tapi saya tahu Persija,” ujar Tristan Alif kepada INDOSPORT.


Tristan Alif saat bermain untuk Ajax Amsterdam

Alif sangat mengidolakan klub asal Liga Primer Inggris, Liverpool. Kecintaan Alif terhadap klub berjuluk The Reds tersebut nyatanya ditularkan sang Ayah semenjak ia masih belia.

“Suka dengan Liverpool semenjak saya kecil awalnya karena Ayah saya jadi mulai suka dengan Liverpool, pemain favorit saya Steven Gerrard dan Philippe Coutinho,” tambahnya.


Tristan Alif saat mengunjungi kantor Indosport.com

Meski tak tertarik dengan klub lokal Indonesia, Alif memendam impian untuk memperkuat Timnas Indonesia. Namun untuk klub, bocah lelaki yang pernah bermain di Ajax Amsterdam itu lebih memilih klub luar untuk tempatnya bernaung.

2.1K