Torabika Soccer Championship 2016

Belum Cetak Gol, Pelatih Persija Masih Percaya Penyerang Anyarnya

Rabu, 26 Oktober 2016 16:56 WIB
Penulis: May Rahmadi | Editor: Rizky Pratama Putra
© May Rahmadi/INDOSPORT
Muhammad Zein Alhadad mengakui masih membutuhkan Rodrigo Tosi di Persija Jakarta. Copyright: © May Rahmadi/INDOSPORT
Muhammad Zein Alhadad mengakui masih membutuhkan Rodrigo Tosi di Persija Jakarta.

Rodrigo Tosi baru saja  direkrut dari klub Singapura, Tampines Rovers. Pemain asal Brazil berusia 33 tahun itu pertama kali tiba di Jakarta pada Agustus lalu. 

Kehadiran Tosi diharapkan mampu membawa Persija memecahkan masalah di lini depan. Namun sampai saat ini Tosi masih belum mampu mencetak gol.

Padahal, Tosi telah bermain tujuh kali bersama tim berjuluk Macan Kemayoran sejak awal kehadirannya. Mengenai masalah ini,   Mamak tetap mempercayai Tosi di lini serang timnya.  


Rodrigo Tosi belum mencetak sebiji gol pun sejak bergabung dengan Persija Jakarta, Agustus 2016 lalu.

"Sepakbola adalah permainan tim. Tidak wajib mencetak gol, minimal dia (Tosi) jadi penyebab gol, kalo tidak bisa bikin gol," ujar Mamak. 

Sejauh ini Tosi sendiri kerap bermain agak kepinggir lapangan seperti winger. Padahal, posisi aslinya adalah penyerang.

"Gak ada masalah. Saya sudah latih minimal pemain harus bisa bermain di dua posisi. Gak boleh satu posisi. Rugi. Untuk dia rugi, untuk tim juga rugi," tambahnya. 


Muhammad Zein Alhadad mengaku masih membutuhkan kehadiran Rodrigo Tosi meski masih belum cetak gol.

Mamak melanjutkan, dirinya tetap akan terus mengingatkan Tosi untuk lebih mempertajam kemampuannya. Mamak meminta Tosi untuk bisa memaksimalkan peluang yang dimilikinya.

"Kita akan ingatkan lagi, tugasmu (Tosi) adalah mencetak gol. Kita harapkan dia berlatih lebih keras lagi, lebih tajam lagi, dan bisa memanfaatkan peluang-peluang yang ada," tutupnya. 

Tosi bersama timnya akan terbang ke Solo hari Jumat (28/10/16) untuk menjalani laga lanjutan Torabica Soccer Championship melawan Pusamania Borneo FC pada Minggu (30/10/16) di Stadion Manahan, Solo.
175