23 Klub Akan Ikuti Turnamen U-17 Yayasan Persija Muda

Kamis, 27 Oktober 2016 22:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/Indosport
Persija membangun tim Persija Jakarta U-21 lewat Turnamen Persija Muda U-17. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Persija membangun tim Persija Jakarta U-21 lewat Turnamen Persija Muda U-17.

Kejuaraan tersebut akan berlangsung dari tanggal 27 November 2016 hingga Januari 2017. Kejuaraan tersebut memang bersifat internal untuk klub atau member di Yayasan Persija. 

Namun, terbuka kemungkinan untuk klub eksternal dengan catatan klub beserta pemainnya masih berada serta berdomisili di daerah Jakarta Raya.

Sesuai informasi dari Sekretariat Yayasan Persija, saat ini telah ada 17 Internal klub yang sudah mengambil formulir pendaftaran, yakni Jayakarta (1971), Bintang Muda Senayan, Pratama FC, Red Demon FC, Camp 82, PS. Putra Nusa, PS. POP, PS. Menteng Yunior (1985), PS. Karya Utama, AC Suah Api, PS. Mahasiswa, PS. Pos Indonesia, MC Utama, Monas FC, PS. Metros, Maesa (1928), dan MBFA.

Dari 17 tersebut lima diantaranya sudah mengembalikan formulir pendaftaran sekaligus menyerahkan daftar nama pemain, diantaranya adalah PS. Jayakarta, Pratama FC, Camp 82, PS. POP dan AC Suah Api.

Sementara untuk klub di luar anggota Persija, telah ada enam klub yang sudah mengambil formulir pendaftaran yakni PS. As-Salam (Karawang), Akademi Pertama Jaya, SMAN 58 Jakarta, Boca Junior, UNJ dan Jagorawi FC.

Kejuraan tersebut mengambil tema Tributte To Persija, Tributte To Jakarta. Beberapa pemain berbakat pernah lahir dari ajang Persija Muda ini, seperti Iswadi Idris, Anjas Anjasmara, Patar Tambunan, Adixi Lezivio hingga yang saat pemain yang masih berkarier saat ini Hasim Kipuw.

2