Torabika Soccer Championship 2016

Striker Brasil Absen, Semen Padang Coba Duet Baru Kontra Arema

Kamis, 27 Oktober 2016 12:13 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ramadhan
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
M. Nur Iskandar Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
M. Nur Iskandar

Pada sesi latihan di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (26/10/16) Nilmaizar sudah mencoba duet keduanya. Dari latihan, terlihat M Nur Iskandar yang biasanya bermain berlebar coba dimainkan lebih ke dalam, sementara Lee ditempatkan sebagai second striker yang berdiri di belakang Nur.

“Marcel kan akumulasi, tadi kami coba kombinasi Lee Gil-hoon dan Nur Iskandar. Bisa nanti itu yang kami pakai atau nanti bagaimana akan ditentukan jelang pertandingan,” jelas pelatih Semen Padang, Nilmaizar beberapa saat setelah latihan selesai dilaksanakan.

Duet Lee dan Nur memang kemungkinan besar akan dipilih Nilmaizar untuk pertandingan nanti, hal yang sama juga sudah pernah diterapkannya di pekan ke-20 saat Semen Padang tandang ke markas Persipura Jayapura 17 September lalu.


Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

Tapi ketika itu, duet Lee dan Nur belum mampu menggantikan peran Marcel yang absen dan Kabau Sirah harus takluk dengan skor 0-2 dari tuan rumah.

Karena itu, mantan Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 tersebut berharap untuk pertandingan nanti, timnya tidak akan terlalu terpengaruh karena absennya penyerang asal Brazil tersebut.

“Saya berharap siapa pun nanti yang menggantikan posisi Marcel minimal bisa menyamai Marcel. Untuk di kanan kami akan coba maksimalkan Riko dan di kiri ada Irsyad,” lanjut Nilmaizar.


Pemain asing Semen Padang, Lee Gil-hoon

Dengan rekor belum terkalahkan ketika bermain di markas sendiri, Nilmaizar mengaku timnya akan tetap memainkan permainan menyerang, meski lawan yang dihadapi adalah Arema Cronus. Secara taktikal, untuk itu menurutnya sudah berjalan.

“Tapi kan konsentrasi di belakang tidak boleh buyar juga. Karena mereka diperkuat Gonzales di depan, ada juga  Maitimo, di kiri ada Esteban Viscarra, di kanan ada Arif Suyono, kami harus hati-hati,” pungkas Nilmaizar.