Torabika Soccer Championship 2016

Pertamina Siap Bantu Persiba Pindah Kandang

Selasa, 1 November 2016 23:00 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Hendra Mujiraharja
© GTS
Persiba Balikpapan Copyright: © GTS
Persiba Balikpapan

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Balikpapan, Sayid MN Fadli. Menurutnya, sudah ada komitmen dari pihak Pertamina untuk membantu Persiba.

“Sudah ada komitmen dari Pertamina akan membantu, cuma besarannya memang belum dibicarakan. Pastinya Pemkot Balikpapan memang mendukung Persiba main di Penajam,” tandasnya.

Persiba akan menggunakan Stadion Benua Taka untuk sementara.

Sementara terkait perizinan penggunaan Stadion Benuo Taka, manajemen Persiba akhirnya mendapatkan surat itu dari surat resmi dari Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang mempersilahkan Beruang Madu menggunakan stadion itu untuk kandang sementara.

“Sudah kita terima surat resminya. Pemkab PPU mempersilahkan Persiba gunakan Stadion Benuo Taka untuk musim depan,” ujar Sekretaris Umum Persiba Balikpapan, Irvan Taufik.

Dalam waktu dekat ini, manajemen Persiba segera menggelar rapat untuk merespon surat tersebut. Khususnya mengundang tim verifikasi untuk menilai kelayakan infrastruktur stadion maupun sarana pendukung.

“Karena nanti harus lolos verifikasi, baru bisa kita gunakan stadion itu. Makanya kita akan mengirim surat ke PT Liga Indonesia untuk segera melakukan verifkasi,” ucapnya.

Dia menargetkan, paling lama pertengahan November ini Stadion Benuo Taka sudah diverikasi, sehingga bisa segera diketahui kekurangan yang harus dibenahi. Sehingga layak menjadi kandang tim kebanggaan masyarakat Balikpapan.

“Paling lama pertengahan November sudah clear, karena kan nanti hasil verifikasi itu kekurangannya akan dibenahi Pemerintah Kabupaten PPU,” sebutnya.

Irvan pun berharap, Stadion Benuo Taka lolos verifikasi. Agar Persiba tidak harus bermain di Pulau Jawa.  Karena akan sangat riskan bagi Persiba jika bermain jauh dari Balikpapan. Apalagi musim depan sudah  kompetisi resmi.

“Memang idealnya Persiba main di Penajam, lokasinya dekat dengan Balikpapan. Tentu masih bisa dijangkau suporter. Masyarakat Penajam juga pasti dukung Persiba,” imbuhnya.

7