Torabika Soccer Championship

Eduard Tjong: Tanpa Tiga Pilar, MU Tetap Mengerikan

Kamis, 3 November 2016 23:37 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Eduard Tjong dalam sebuah sesi konferensi pers. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Eduard Tjong dalam sebuah sesi konferensi pers.

Gresik United boleh sedikit optimis saat menantang salah satu penghuni tiga besar klasemen Torabika Soccer Championship 2016 saat ini.

Pasalnya, tiga pilar andalan Madura United seperti Erick Weeks Lewis, Engelberd Sani maupun Bayu Gatra Sanggiawan dipastikan absen lantaran sejumlah masalah.

Meski begitu, Eduard Tjong menilai hal itu bukan sebagai satu keuntungan bagi timnya.

"Saya tidak melihat itu sebuah keuntungan atau apa, karena Madura United tidak akan lebih lemah tanpa mereka," tutur Pelatih Gresik United tersebut.

Edu lantas menerangkan, jika kekuatan MU tidak akan banyak tereduksi lantaran memiliki sederet pemain pelapis yang memiliki kualitas sepadan di setiap lininya, meski tiga pemain yang absen itu juga memiliki peran sentral bagi MU.

"Tidak ada Erick Weeks, masih ada Slamet Nurcahyo atau Dane Milovanovic. Begitu juga dengan penyerang yang masih ada Patrich Wanggai," eks pembesut PS TNI itu mengungkapkan.

"Jadi, kami akan kerja keras yang lebih untuk mengupayakan target mencuri poin dengan keadaan yang sama-sama timpang," imbuhnya.

Gresik United sendiri akan tampil tanpa dua pilar pentingnya di sektor penyerangan. Oh In-kyun masih dalam tahap pemulihan cederanya, dan baru bisa kembali merumput pekan depan.

Sementara Patrick Daniel Da Silva masih terjerat suspensi akibat diganjar kartu merah langsung, saat Gresik United dikalahkan Persib Bandung dua pekan lalu (sebelumnya tertulis bisa bermain karena sudah absen di satu laga karena akumulasi kartu kuning). 

"Tapi itu masalah yang sama di setiap pertandingan. Jadi, seharusnya kami bisa mengatasinya meski tanpa mereka memang akan berbeda secara permainan," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%