Torabika Soccer Championship 2016

Dua Atlet Ini 'Bentrok' Jelang Laga Persija vs Persib

Jumat, 4 November 2016 17:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta vs Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Meski kedua kubu tak diperkuat sejumlah pemain bintang seperti Zulham Zamrun, Yanto Basna, Hariono (Persib), hingga dua bintang Persija, Gunawan Dwi Cahyo dan Andritany Ardhiyasa, pertandingan tersebut tetap menarik minat pecinta sepakbola nasional.

Hal yang sama juga terjadi dengan 2 atlet papan atas beda cabang olahraga, Oki Wira Sanjaya (basket, Aspac Jakarta) dan Rafiddias A. Nugraha (bulutangkis, pelatnas). Keduanya saling berseberangan soal duel Persija dan Persib tersebut.

“Saya pasti dukung Persib lah, saya lahir di Bandung. Prediksi saya 3-1 lah buat Persib,” ujar Oki Wira dengan percaya diri.

Pebasket andalan Aspac Jakarta, Oki Wira Sanjaya.

Di sisi lain, pebulutangkis ganda campuran pelatnas, Rafiddias tak mau kalah. Ia optimis jagoannya, Macan Kemayoran bisa mengamankan poin sempurna atas Persib Bandung.

“Optimis menang saja deh 1-0, supaya naik peringkat. Mungkin Greg dan Hong Sok yang akan jadi pembeda. Tetapi realistisnya, untuk sekarang ini sih hasil imbang udah bagus, tapi semoga aja ada keberuntungan buat Persija bisa raih 3 poin,” tutur pebulutangkis kelahiran Jakarta tersebut.

Meski demikian, Rafiddias juga tak lupa mengingatkan tim Persija Jakarta untuk mewaspadai sejumlah pilar Maung Bandung yang bisa saja menjadi pembeda di laga panas tersebut.            


Pebulutangkis pelatnas, Rafiddias A. Nugraha.

“Mungkin van Dijk sama Vujovic yang patut diwaspadai, iya mereka lebih tajem saja, terus pengalaman di liga sebelumnya juga cukup baik,” tandas atlet berusia 21 tahun tersebut.

Persija sendiri saat ini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara TSC 2016 dengan 26 poin dari 26 laga, sementara Persib Bandung di peringkat ke-9 dengan 37 poin dari 25 pertandingan.