Torabika Soccer Championship 2016

Hadapi PSM Makassar, Kiper Persiba Siap Hadang Tendangan Penalti

Sabtu, 5 November 2016 13:22 WIB
Penulis: Teddy Rumengan | Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
© GTS
Persiba Balikpapan Copyright: © GTS
Persiba Balikpapan

Pertandingan ketat dan sengit akan dihadapi oleh Persiba Balikpapan kala menjamu PSM Makassar di pekan ke-27 Torabika Soccer Championship 2016. Pasalnya, dua tim memiliki kekuatan yang seimbang dan menempati peringkat berdekatan di klasemen sementara TSC 2016.

Persiba berada di peringkat 12 dengan perolehan 30 poin, sementara PSM Makassar menduduki peringkat 11 dengan perolehan 36 poin. Kiper Persiba, Yoewanto Stya Beny sadar bagaimana ketatnya permainan yang berlangsung pada Sabtu, (05/11/16) pukul 16.00 WIB sore nanti.

Kiper yang pernah menimba ilmu di Uruguay itu mengaku siap jika tim tamu dihadiahi tendangan penalti oleh wasit. Beny sudah tiga kali sukses menggagalkan tendangan penalti, termasuk yang dieksekusi oleh penggawa Tim Nasional Indonesia, Boaz Solossa. Aksi heroik itu dilakukannya saat Persiba berhadapan dengan Persipura Jayapura di laga TSC 2016 sebelumnya.

“Mudah-mudahan tidak ada penalti, tapi, saya selalu siap kalau ada penalti. Memberikan yang terbaik bagi Persiba dan mempersembahakn kemenangan,” kata Beny percaya diri.
 


Yoewanto Setya Beny siap mematahkan tendangan penalti saat Persiba melawan PSM Makassar.

Semangat ini dibutuhkan oleh tim berjuluk Beruang Madu itu. Pasalnya, mereka beberapa kali gagal meraih kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri, seperti kekalahan dari Madura United, Pusamania Borneo FC, Perseru Serui dan Bhayangkara United. Selain itu, mereka juga ditahan seri oleh Sriwjaya FC, Persib Bandung, Arema Cronus dan Mitra Kukar.

“Kita main di kandang, sudah menjadi kewajiban meraih tiga poin. Tidak boleh lagi gagal, wajib tiga poin lawan PSM Makassar. Ini kesempatan untuk mempersembahkan kemenangan,” ujar Beny.

Mantan pemain Arema itu juga mengatakan, rekan-rekannya telah siap berjuang untuk mempersembahkan tiga poin. Menurutnya, saat ini kondisi tim sedang dalam performa yang baik setelah menang di kandang Persegres Gresik, Sabtu, (29/10/16) lalu.

“Kita semua dalam kondisi yang baik, tidak ada masalah. Hubungan antar pemain cukup dekat, baik di dalam lapangan mau pun di luar lapangan,” ujarnya.

“Kami siap menjalankan instruksi pelatih dan bermain dengan motivasi dengan semangat yang tinggi, tampil ngotot, bermain kolektif sebagai ciri khas tim," tutup Beny.