Liga Primer Inggris

Moyes Angkat Bicara soal Kinerja Buruk Mourinho bersama Man United

Sabtu, 5 November 2016 08:09 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Manchester United (MU) terus mengalami hasil buruk bersama Jose Mourinho pada beberapa kompetisi musim 2016/17 yang diikuti klub berjuluk The Red Devils tersebut.

Di Liga Primer Inggris, MU gagal menang di empat laga terakhir. The Red Devils hanya bermain imbang kontra Stoke City (1-1), Liverpool (0-0), dan Burnley (0-0). Lalu kalah 0-4 dari Chelsea.

Tak hanya itu, Man United juga mengalami kekalahan 1-2 dari tuan rumah Fenerbahce, dalam laga keempat Grup A Liga Europa 2016/17 di Sukru Saracoglu Stadium, Jumat (04/11/16) dini hari WIB. Alhasil, MU hanya menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan torehan 6 poin.
 


Jose Mourinho terus menerima kritikan karena belum bisa membawa Man United keluar dari performa buruk.

Torehan buruk yang diterima MU bersama Mourinho, tak luput dari pandangan David Moyes. Mantan pelatih MU itu angkat bicara soal performa buruk yang diterima mantan timnya bersama Mourinho.

Ia menilai Mourinho adalah pelatih hebat. Namun, siapa pun pelatih hebat tak akan bisa membuat Man United berjaya dengan komposisi pemain yang ada saat ini, termasuk Mourinho.

"Tugas Man United sangat sulit. Siapapun pelatihnya, Mourinho ataupun Louis van Gaal, tak dapat mengangkat performa MU, jika pemainnya masih seperti saat ini," ungkap Moyes dikutip dari The Sun.

"Man United butuh stabilitas. MU adalah sebuah klub sepakbola yang selalu mempercayai kinerja pelatihnya untuk bekerja keras. Memperbaiki sebuah masalah yang ada dalam permainan. Tapi, berbeda dengan para pendukungnya yang selalu menekan pelatih, jika raih hasil buruk."
 


Man United belum bisa menang di empat laga terakhir Liga Primer Inggris musim ini.

Sebagai informasi tambahan, David Moyes merupakan mantan pelatih Man United. Ia melatih Wayne Rooney dan kawan-kawan dari tahun 2013-2014.

Ia dipecat karena Man United terus menunjukkan performa buruk. Posisinya digantikan Louis van Gaal, yang akhirnya dipecat dan diganti oleh Jose Mourinho.

763