Torabika Soccer Championship 2016

Pergi Latihan Naik Becak, Begini Reaksi Pemain Asing Persija

Sabtu, 5 November 2016 15:08 WIB
Penulis: Benny Raharjo | Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
© Raditya Erwiyanto/Indosport
Tim Persija Jakarta naik becak Copyright: © Raditya Erwiyanto/Indosport
Tim Persija Jakarta naik becak

Pertandingan antara Persija Jakarta dan Persib Bandung selalu berlangsung dengan tensi tinggi. Jelang laga besar yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, (05/11/16), pukul 18.30 WIB nanti, para pemain Persija sempat melakukan kegiatan yang membuat mereka rileks.

Para pemain naik becak saat menuju ke tempat latihan, Stadion Sriwedari, pukul 07.00 pagi tadi. Jarak dari hotel ke Stadion memang tidak terlalu jauh, yakni kurang lebih satu kilometer.
 


Konvoi becak para pemain Persija menuju Stadion Sriwedari, Solo.

Ternyata, hal ini benar-benar berdampak baik bagi mood para pemain Persija. Tampak raut wajah Rodrigo Tosi dan kawan-kawan sangat gembira, bisa menikmati keindahan setiap jalan yang dilalui. Bahkan, tak segan mereka menyapa para pengguna jalan.

Hello, good morning,” sapa Tosi sambil melambaikan tangan kepada warga yang sedang melintas.
 


Maman Abdurachman (kiri) bersama Rodrigo Tosi.

Sementara itu, pelatih Persija, Muhammad Zein Al Hadad menilai, kegiatan ini salah satu sarana penyegaran bagi tim berjuluk Macan Kemayoran ini.

Sebenarnya, waktu latihan yang dipilih Zein juga tak biasa. Pasalnya, mereka akan bertanding di malam hari dan masih berlatih pada pagi di hari yang sama.

“Ya, cuma latihan ringan saja, kok. Sembari menikmati suasana Solo dengan menaiki becak. Inginnya, sih, pas Car Free Day (CFD) jalan kaki menuju ke Stadion," jelas Zein.

"Namun, ini kan hari Sabtu. Jadi, tidak mungkin karena CFD diadakan setiap Minggu pagi,” lanjut mantan asisten Timnas Indonesia U-23 itu.