Jelang Piala AFF, Persiapan Timnas Indonesia Alami Hambatan

Senin, 14 November 2016 10:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Jelang berlangsungnya Piala AFF 2016, yang akan dimulai pada 19 November mendatang, Tim Nasional Indonesia semakin rajin mempersiapkan diri demi turnamen dua tahunan tersebut.

Latihan hari ini dipimpin langsung oleh pelatih Alfred Riedl dan asistennya, Wolfgang Pikal. Dalam sesi pagi ini, para penggawa Timnas tampak diinstruksikan untuk melakukan simulasi pertandingan serta latihan dalam mengantisipasi bola mati.

Saat semua sibuk berkegiatan di lapangan, ada beberapa pemain yang berlatih terpisah dengan rekan-rekannya. Salah satunya adalah calon penjaga gawang timnas untuk Piala AFF 2016, Dian Agus Prasetyo. Pemain Pusamania Borneo FC tersebut terlihat menjalani latihan ringan di pinggir lapangan.

Dian Agus dikabarkan mengalami cedera hamstring di kaki kirinya. Sejauh ini belum diketahui kapan pemain berusia 31 tahun tersebut akan pulih secara total.
 


Dian Agus Prasetyo melakukan latihan ringan terpisah di sisi lapangan

"Iya, betul Dian Agus alami cedera dan sekarang ini masih menjalani terapi. Jadi, hari ini dia latihan ringan saja," tutur dokter Timnas, Syarif Alwi.

Selain Dian Agus,  ada dua pemain lain yang juga masih menjalani latihan terpisah, yaitu Evan Dimas dan Abdurrahman. Meski sempat mengikuti pemanasan bersama rekan-rekan yang lain,  saat simulasi pertandingan mulai dilakukan keduanya hanya berlatih ringan di sisi lapangan.

Tidak bisanya beberapa pemain andalan untuk berlatih bersama, tentu saja menghambat persiapan Timnas Indonesia jelang berlangsungnya Piala AFF yang kurang dari seminggu lagi. Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pelatih Alfred Riedl mengenai kondisi tiga pemain tersebut.