Piala AFF 2016

Cedera Parah, Irfan Bachdim Dipastikan Absen di Piala AFF 2016

Selasa, 15 November 2016 17:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arief Rahman Hakim
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Irfan Bachdim cedera patah tulang fibula dan absen di Piala AFF 2016. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Irfan Bachdim cedera patah tulang fibula dan absen di Piala AFF 2016.

Irfan (28 tahun) cedera saat melakoni pemusatan latihan (TC) jilid V yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Sekolah Pelita Harapan (SPH) pada pagi hari ini. Eks pemain Persema Malang cedera saat berbenturan dengan bek Timnas, Hansamu Yama.

Ia langsung dilarikan ke rumah sakit dan mendapat penanganan langsung tim medis, kini, kabar buruk muncul dari pelatih Timnas, Alfred Riedl. Pria Austria berusia 67 tahun itu mengonfirmasi cederanya Irfan, di mana ia cedera patah tulang fibula dan absen dua bulan.


Irfan Bachdim saat mendapat perawatan tim medis di pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Kabar buruk untuk kita, karena Irfan Bachdim harus tidak bisa ikut kita karena cedera. Saya mendapat kabar dari dokter bahwa cederanya cukup berat, dia menderita patah tulang fibula dan membutuhkan waktu dua bulan (pemulihan)," ujar Riedl.

Tim pelatih Timnas pun bergerak cepat dan menunjuk pemain Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol, sebagai penggantinya. Pahabol pun saat ini sudah berada di Jakarta, untuk bergabung dengan TC Timnas.

"Untuk gantinya kita panggil Ferinando Pahabol dari Persipura. Kita undang dia ke Jakarta dan nanti malam sudah bergabung di hotel," urai Riedl.

2.3K