Piala AFF 2016

Absennya Bachdim Tak Pengaruhi Strategi Alfred Riedl

Rabu, 16 November 2016 15:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Alfred Riedl siapkan strategi permainan Timnas Indonesia tanpa Irfan Bachdim. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Alfred Riedl siapkan strategi permainan Timnas Indonesia tanpa Irfan Bachdim.

Absennya Irfan Bachdim dari Piala AFF tahun ini dikarenakan sang pemain mengalami cedera retak fibula pada kaki kirinya. Cedera tersebut didapatnya setelah berduel dengan bek Hansamu Yama saat latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

Meski demikian, dengan tercoretnya Irfan dinilat tak akan mengganggu strategi yang nanti disiapkan Alfred Riedl. Peran penting pemain Consadole Sapporo itu akan digantikan oleh penggawa timnas yang lain.

Irfan Bachdim harus absen akibat cedera.

“Absennya Bachdim tak terlalu berpengaruh, dan secara menyeluruh tidak ada perubahan strategi. Pemain yang sudah berlatih bersama dengan kita akan menggantikan peran Bachdim. Mereka sudah tahu posisinya dan bagaimana mereka akan bermain,” ujar Alfred Riedl setelah latihan timnas, pagi tadi.

Sebagai pengganti Bachdim, Alfred Riedl memutuskan untuk memanggil pemain Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol. Pemain lincah berposisi sayap itu dikabarkan akan bergabung pada sore nanti.

Selain Pahabol, timnas juga memanggil kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam untuk menggantikan Dian Agus Prasetyo. Kiper Pusamania Borneo FC itu harus tercoret dari timnas karena menderita cedera hamstring pada paha kirinya.

230