Hadapi Persija, MU Tanpa Penyerang Asal Spanyol

Rabu, 16 November 2016 22:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Penyerang Madura United FC, Pablo Rodriguez Aracil. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Penyerang Madura United FC, Pablo Rodriguez Aracil.

Penyerang asal Spanyol yang dimiliki Madura United, Pablo Rodriguez Aracil dipastikan harus absen saat timnya menjamu Persija Jakarta. Bukan karena cedera, Pablo tidak bisa dimainkan lantaran akumulasi kartu.

Pelatih MU, Gomes de Oliveira mengaku hal itu adalah sesuatu yang wajar. Ia juga menyebut timnya siap menargetkan kemenangan atas Macan Kemayoran meski tanpa kehadiran Pablo.


Pablo Rodriguez absen membela MU karena akumulasi kartu.

“Dalam beberapa pertandingan terakhir ini, kami selalu kehilangan pemain karena akumulasi kartu kuning,” tutut Gomes seperti dilansir situs resmi klub.

“Itu adalah hal yang menurut saya biasa dan tidak akan banyak berpengaruh terhadap tim ini, karena kami memiliki pemain yang selalu siap untuk diturunkan dalam setiap pertandingan,” tambahnya.

Meski begitu, ia tidak menampik sedikit mengalami kesulitan untuk meracik susunan pemain terbaiknya akibat absennya Pablo.

"Absennya Pablo berarti mengurangi opsi pelatih untuk mempersiapkan pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan lawan Persija nanti,” tandasnya.


Pablo sudah mencetak 14 gol dan lima assist dari total 21 penampilan.

Meskipun dalam beberapa laga terakhir penyerang kelahiran 20 Juli 1985 tersebut jarang menyarangkan bola ke gawang lawan, Pablo tetaplah tercatat sebagai pemain tersubur yang dimiliki MU.

Terbukti dari total 21 pertandingan yang sudah ia jalani, Pablo mampu memaksa kiper lawan memungut bola dari gawangnya sebanyak 14 kali.

239