Serie A Italia

Akhirnya, Bocah 16 Tahun Lakoni Debut bersama Juventus

Minggu, 20 November 2016 05:15 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Kean masuk di menit ke-84 menggantikan Mario Mandzukic. Bocah kelahiran tahun 2000 itu merupakan produk tim Juventus u-17 yang dipromosikan ke tim utama setelah cederanya Paulo Dybala dan Marko Pjaca.

Selama delapan menit berada di lapangan, termasuk dua menit waktu injury time, Kean tampil cukup impresif dengan lebih banyak menyisir sayap kanan The Old Lady bergantian dengan Juan Cuadrado. 

Pemain yang juga mempunyai darah Pantai Gading tersebut menjadi satu-satunya pemain kelahiran tahun 2000 atau setelahnya yang pernah bermain di Serie A Italia.

Juve yang kini tinggal menyisakan 2 striker, Mandzukic dan Gonzalo Higuain, mempromosikan Kean ke tim utama pada bulan lalu.

Menariknya, debut Kean bersama Juve musim ini bersamaan dengan debut kapten Bianconeri, Gianluigi Buffon. Mereka berdua sama-sama melakoni laga pertama sebagai pemain profesional pada tanggal 19 November. Buffon pada 1995, dan Kean pada tahun ini.

Sebelumnya, Kean telah lima kali dimasukkan oleh pelatih Massimiliano Allegri ke dalam skuat utama, namun belum sekalipun diberikan kesempatan bermain.

Aksi Kean memang sangat ditunggu-tunggu pada musim ini. Pada musim lalu saat membela Juventus u17, Kean berhasil mencetak 24 gol dari 26 penampilan. Dirinya juga mulai menarik minat klub-klub besar Eropa berkat bakatnya yang luar biasa.

Penulis: Muhammad Adiyaksa

1.6K