Piala AFF 2016

Situasi Indonesia Kritis, Ketum PSSI Masih Yakin Lolos

Kamis, 24 November 2016 16:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© May Rahmadi/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI (tengah), Edy Rachmayadi Copyright: © May Rahmadi/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI (tengah), Edy Rachmayadi

Posisi Timnas Indonesia di perhelatan Piala AFF 2016 memang sangat genting. Skuat besutan Alfred Riedl ini harus mampu meraih kemenangan di laga terakhirnya dari tangan Singapura. Hasil menang saja tidak cukup, sebab Indonesia masih berharap Thailand mampu mengalahkan Filipina di pertandingan lain. 

Melihat keadaan ini tentu sangat tidak menguntungkan untuk Indonesia. Sebab, selain mengandalkan diri sendiri, Indonesia masih mengandalkan nasib di tangan negara lain. Namun begitu, Ketua umum PSSI, Edy Rachmayadi masih memiliki keyakinan untuk Indonesia. Hal ini seperti diutarakan oleh Sekjen PSSI, Ade Wellington.
 

Sekjen PSSI, Ade Wellington.

"Bapak Ketua Umum masih optimis. Kita akan lolos dari fase grup dan masuk ke babak semifinal," ucap Ade kepada INDOSPORT.

Memang Indonesia masih memilih setitik cercah harapan untuk menapakkan kaki di babak semifinal. Bila Indonesia menang dan Thailand mengalahkan Filipina, maka Indonesia akan mendampingi Thailand dari grup A.
 

Para pemain Timnas Indonesia sedang melakukan latihan.

Tapi bila Boaz Solossa hanya bermain imbang melawan Singapura, peluang lolos pun masih ada. Namun dengan catatan, Thailand akan meraih kemenangan dengan minimal margin di atas tiga gol.

7