Euro 2020

(VIDEO) RESMI Inilah Logo Euro 2020 di Dublin

Kamis, 24 November 2016 20:43 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Pada hari ini, Kamis (24/11/16), logo Dublin sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara perhelatan Euro 2020 resmi diluncurkan oleh sejumlah pihak seperti Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), Dewan Kota Dublin, dan Federasi Sepakbola Republik Irlandia (FAI).

Dalam logo Euro 2020 di Dublin tersebut, terdapat landmark ikonik Dublin yakni Samuel Beckett Bridge. Ikon yang terpampang jelas tersebut merupakan jembatan yang melintasi sungai liffey yang membentang di sepanjang kota.

Di acara peluncuran logo tersebut, hadir juga pelatih Timnas Irlandia, Martin O'Neill dan sang asisten, Roy Keane. Selain itu, ada juga Ketua Eksekutif FAI, John Delaney dan Presiden Federasi, Tony Fitzgerald. Lalu, ikut hadir juga anggota Komisi Eksekutif UEFA, Frantisek Laurienc di acara tersebut.

Sebagai informasi, perhelatan Euro 2020 sendiri akan berlangsung di 13 kota dari 13 negara berbeda, untuk memperingati 60 tahun turnamen sepakbola Eropa 4 tahunan itu. Salah satu kota yang bakal menjadi tuan rumah adalah ibu kota Irlandia, Dublin.

Selain Dublin, kota lain yang akan bertindak sebagai tuan rumah Euro 2020 adalah Glasgow, London, Amsterdam, Brussels, Munich, Copenhagen, Bilbao, St. Petersburg, Roma, Baku, Bucharest, dan Budapest.

“UEFA ingin turnamen Euro 2020 menjadi perayaan sesungguhnya dari permainan yang kita semua cintai dan puja ini,” kata Presiden UEFA, Aleksander Ceferin saat peluncuran logo resmi Euro 2020, September 2016 lalu.

“Apa ada cara yang lebih baik untuk menggelar turnamen ini, selain dengan mengadakannya di seluruh benua Eropa yang indah ini?” tuntasnya.

Saat Euro 2020 nanti resmi dimulai, Dublin sendiri mendapatkan kesempatan untuk menggelar 1 pertandingan fase grup dan 1 pertandingan di babak 16 besar.

277