Cari Pengganti Sosok Dani Alves, Barcelona Bidik Winger Agresif Chelsea

Jumat, 25 November 2016 18:23 WIB
Editor: Ramadhan
© internet
Victor Moses. Copyright: © internet
Victor Moses.

Victor Moses menunjukkan penampilan yang stabil bersama Chelsea musim 2016/17 ini. Di bawah asuhan Antonio Conte yang menerapkan skema 3 bek, Moses kerap dimainkan sebagai full-back kanan yang memiliki tugas bertahan sekaligus membantu serangan.

Sejauh musim ini, Moses pun sudah tampil sebanyak 13 kali bersama Chelsea di semua kompetisi, 11 kali di Liga Primer Inggris dan 2 kali di EFL Cup. Dari seluruh penampilannya tersebut, Moses 6 kali bermain sebagai gelandang kanan (dalam skema 3 bek), 5 kali bertugas sebagai winger kanan dan 2 kali di sayap kiri.

Berbagai macam posisi yang ditugaskan Conte kepada Moses tersebut ternyata berbuah hasil. Pemain berusia 25 tahun itu sukses menyumbangkan total 3 gol dan 1 assist di semua kompetisi sampai saat ini.

Pemain Chelsea, Victor Moses.

Penampilan Moses yang agresif di sisi sayap kanan Chelsea itulah yang membuat Barcelona kepincut. Apalagi, El Barca saat ini memang sudah kehilangan pemain agresif sekelas Dani Alves, yang biasa beroperasi di sisi sayap kanan Blaugrana.

Seperti laporan Sport, Barcelona melihat Moses sebagai sosok yang tepat untuk mengisi posisi full-back tim asuhan Luis Enrique. Karena sejauh musim ini, Sergi Roberto yang dipercaya mengisi posisi tersebut belum menunjukkan penampilan impresif, meski juga cukup baik.

Secara fisik, pemain asal Nigeria itu dianggap memiliki kekuatan dalam sisi serangan. Moses juga bukan sosok pemain yang malas karena ia juga sering membantu tim saat bertahan.


Victor Moses dianggap memiliki kemiripan dengan Dani Alves.

Barcelona memiliki kesempatan untuk merekrut Moses pada bursa transfer Januari 2017 nanti atau menunggu hingga musim selesai. Moses masih memiliki kontrak bersama The Blues hingga Juni 2019 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%