Serie A Italia

(VIDEO) Ini Jersey Spesial AS Roma Saat Hadapi Lazio di Derby della Capitale

Jumat, 25 November 2016 19:09 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

AS Roma akan menjalani laga penting menghadapi rival sengitnya, Lazio pada pekan ke-15 Serie A Italia. Laga bertajuk Derby della Capitale itu akan menjadi pembuktian siapa yang pantas menjadi penguasa Kota Roma.

Menariknya, untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, AS Roma akan memakai jersey khusus dalam peringatan yang unik, saat berhadapan dengan Lazio di Derby della Capitale di Serie A Italia musim 2016/17.

Sebuah jersey yang terlihat sangat halus dengan warna merah gelap. Pada jersey spesial itu juga terdapat perpaduan warna emas terutama pada nomor punggung dan pada logo klub. Jersey tersebut seperti mengingatkan pada seragam besi dan helm legiun Romawi saat berjuang mempertahankan kota.

Jersey spesial ini sebagai penghormatan kepada AS Roma, terutama soal ikatan yang unik klub dengan Kota Abadi, Roma. Jersey itu akan digunakan secara resmi saat Giallorossi bertemu Lazio di Stadion Olimpico, Minggu 4 Desember 2016.

Ada simbol mencolok juga di bagian kerah belakang jersey tersebut yakni simbol kata SPQR. SPQR merupakan singkatan dari ‘Senatus Populusque Romanus’ yakni Senat Romawi dan Rakyat.

SPQR adalah ungkapan latin yang identik dengan Kota Roma. Selama lebih dari 2.000 tahun inisial tersebut telah digunakan untuk mewakili Roma, dari standar yang digunakan oleh legiun Romawi.

Totti berkesempatan menggunakan jersey tersebut untuk pertama kalinya sebagai perkenalan. Kapten Roma tersebut terlihat sangat gagah dan mewah dengan jersey spesial tersebut.

350