Liga Nusantara 2016

(VIDEO) Sadis, Setelah Protes Keras Pemain Ini Injak Kepala Wasit

Minggu, 27 November 2016 13:36 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© M. Ulin Nuha/Radar Kudus/JPG
Budi Eka Putra Pemain PS Bengkulu Tengah (Benteng) menginjak muka wasit Cholid Dalyanto pada Liga Nusantara di Stadion Wergu Wetan, Kudus. Copyright: © M. Ulin Nuha/Radar Kudus/JPG
Budi Eka Putra Pemain PS Bengkulu Tengah (Benteng) menginjak muka wasit Cholid Dalyanto pada Liga Nusantara di Stadion Wergu Wetan, Kudus.

Kejadian memalukan tersebut terjadi dalam babak 16 besar Liga Nusantara (Linus) melawan Persiku Kudus. Bermula saat wasit Cholid Dalyanto asal Yogyakarta mengusir salah seorang pemain PS Benteng, Gatut Bekti, saat melawan Persiku Kudus di Stadion Wergu Wetan, Jumat (25/11/16) dalam pertandingan Liga Nusantgara.

Tidak terima dengan keputusan wasit, Budi yang saat itu berstatus sebagai pemain cadangan berlari menuju lapangan. Bukannya mendinginkan suasana yang sudah panas, Budi malah menambah kisruh pertandingan. 

Budi memberi contoh yang tidak baik dengan menginjak kepala wasit yang sudah jatuh tersungkur. Tak ayal, hal tersebut malah memperkeruh suasana di lapangan.

Karena tindakan brutal itulah, lima pemain PS Benteng mendapat kartu merah. Selain Gatut, empat pemain lainnya juga mendapat kartu merah, seperti Ahmad Ramadhani, Doni Setiawan, Majid Mony dan Budik Eka. Kelimanya dikartu merah bersamaan karena protes keras dan berlebihan.

Besar kemungkinan Budi Eka akan mendapat hukuman berat dari Komisi Disiplin (Komdis) Indonesia Soccer Championship. Hukuman tersebut bisa merupakan hukuman tampil seumur hidup tampil di ajang resmi sepakbola Indonesia.

2.3K