Piala AFF 2016

NJ Mania Serukan Masyarakat Lupakan SARA Demi Timnas Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2016 17:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Juni Ady/Indosport
Perwakilan NJ Mania Suporter Timnas Indonesia Copyright: © Juni Ady/Indosport
Perwakilan NJ Mania Suporter Timnas Indonesia

Masyarakat Ibu Kota dalam beberapa bulan belakangan telah difokuskan pada isu demo besar hingga ancaman makar seiring jelang semakin dekatnya hajatan Pilkada yang akan digelar pada pertengahan Februari 2017 mendatang.

Isu SARA yang berpotensi memecah belah persatuan dan semangat berbangsa dan bernegara ramai diperbincangkan hampir di setiap sudut kota dan media-media sosial yang menjadi tren kekinian.

Namun dengan lolosnya Timnas Indonesia ke partai semifinal Piala AFF 2016 diharapkan para pecinta sepakbola bisa menyatukan kembali semangat kebangsaan yang nyaris terlupakan dalam kancah persaingan politik.


Ribuan suporter mengantri masuk Stadion Pakansari Bogor berbalut seragam dan semangat persatuan dukung Timnas Indonesia.

Suporter Persitara Jakarta Utara, NJ Mania yang sudah berada di Stadion Pakansari, Bogor, untuk menyaksikan Timnas bertanding menyerukan semangat persatuan tersebut saat ditemui oleh awak INDOSPORT.

"Kita ada sekitar 200 pendukung dari NJ Mania, sebagian naik motor sebagian lagi naik bus. Kita beli tiketnya manual di GBK rela nginap dari jam 3 pagi karena online web-nya bapuk," Sinyo, Wakil Sekretaris Umum NJ Mania.

"Kita gak ada bawa atribut tim, ini kan timnas day jadi kita harus tinggalkan ras, suku atau agama demi satu atribut timnas, merah putih. Harapannya kita menang agar gampang maju ke final," Anggi salah satu anggota NJ Mania.

Pertandingan laga semifinal Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia sendiri akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor pada pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.